Arti Cafe yang Asik di Medan

22 comments
Meningkatnya hobi nongkrong masyarakat Medan mengakibatkan banyak cafe yang buka di Medan. Mungkin hampir di setiap jalan di Medan ada aja cafe. Akibatnya, pemilik cafe harus berpikir keras bagaimana agar cafe miliknya ramai dikunjungi. Tapi ngomong ngomong soal cafe, sebenarnya cafe itu tempat yang gimana sih?

cafe medan


Menurut hasil gugling sana sini, cafe berasal dari bahasa Prancis yang artinya kopi. Jadi, setelah kopi masuk ke Eropa kopi menjadi populer dengan banyaknya kedai kopi yang dibuka dengan sebutan cafe. Awalnya cafe adalah kedai kopi yang hanya menyajikan beberapa jenis kopi seperti cappuccino, kopi susu yang kemudian ditambah dengan teh dan cemilan seperti kue dan pastry. Semakin berkembang, cafe pun menyajikan menu makanan ringan. Kini, cafe juga menyajikan makanan berat seperti beberapa cafe di Medan yang menyajikan nasi goreng, mie goreng, bahkan steak. Untuk minuman juga semakin bertambah seperti coklat dan berbagai jus. Jadi bingung sekarang apa perbedaan antara cafe dan restoran, malah sebagian tempat makan menggunakan kata cafe dan restoran sekaligus dinamanya (makin bingung jadinya).


Cafe yang asik di Medan

Cafe di Medan memang banyak, tapi setiap cafe tidak sama antara cafe yang satu dengan yang lainnya. Perbedaan ini jugalah membuat setiap cafe punya penggemarnya masing masing. Setiap orang punya kriterianya sendiri untuk cafe yang asik buat nongkrong di Medan. Bagi sebagian orang, cafe yang asik adalah cafe dengan makanan yang banyak (buat perut kenyang), menyediakan Wi-Fi yang kencang, memiliki colokan buat ngecas laptop dan HP di setiap meja, memiliki AC, interior yang cocok buat foto foto, waiter dan waitress yang ramah dan ga nyebelin, bebas dari biaya parkir, memiliki mushalla, dan masih banyak kriteria lainnya.

cafe asik di medan
Waiter dan Waitress juga harus ramah

Kalau menurut aku, cafe yang asik di Medan itu cafe yang tidak terlalu dekat dengan keramaian, jadi suara ribut dari kendaraan bermotor tidak terdengar dari dalam cafe. Kedua, suasana cafe yang sejuk, tidak terlalu dingin jika menggunakan AC dan tidak ramai juga, karena terkadang rasanya kurang nyaman dengan suara pengunjung lain yang terlalu ribut ditambah dengan suara dari tv dan lagu yang diputar. Ketiga, cafe dengan No Wi-Fi. Ini untuk mengurangi kebiasaanku yang hampir selalu liat HP. Ga ada Wi-Fi aja ngeliatin HP, apalagi kalau ada terus yang kencang pulak, nyangkut la terus mata di HP. Terakhir dan yang pasti, makanan dan minumannya enak dengan harga yang ga terlalu mahal, hehehe.

Sebenarnya masih banyak kriteria lain, tapi yang tadi itu yang paling utama untuk arti cafe yang asik di Medan menurutku. Menurut kamu Cafe yang Asik di Medan itu gimana? :)

22 komentar:

  1. Samaaa... aku juga bete kalo cafenya berisik, mau berisik gegara musik kenceng, berisik gegara suara kendaraan dr luar ato cekikikan suara pengunjung. Nongkrong kan mau nyaman.. hehehe. Btw cakep iih fotonya, ada penampakan kek anime gitu :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sependapat ternyata :D

      Hehe iya kak, ngambil dari anime yg awak tonton x)

      Hapus
  2. imaginer yang sederhana tapi betul semua....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheheh... Tapi kadang perlu juga cafe yang ada Wi-Fi

      Hapus
  3. kalok cafenya tokyo ghoul takut ah kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi kan ghoul di anteiku agak jinak :3

      Hapus
  4. setuju, kafe yang mengedepankan kenyamanan ya kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo ai bang, kalau nyaman kan ntar jadi rajin kesana

      Hapus
  5. Kayaknya kita nggak bisa lepas dari gadget yah? Cafe asyik itu yang makanan nya enak dan murah biar kita bisa ngobrol lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya kak, makanya kadang memang sengaja rekomendasiin sama kawan yang ga ada Wi-Fi biar ga terlalu sering liat HP

      Hapus
  6. Paling enak sih kalo cafenya ada di mall, jadi kelar nggosip masih bisa jalan kesana kemari sambil cuci mata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga kak, kalau cafenya beda tempat dengan mall malah jadinya siap makan langsung pulang

      Hapus
  7. Eh eh, itu yang gambar dikau?
    MANA KOMIKNYAAAA?!?!?!?!?

    BalasHapus
  8. menurutku cafe yang enak adalah bukan kafe yang nggak enak #peace

    BalasHapus
  9. cafe enak klo ada mbak mbak yang cantik yang melyani sepenuh sinta

    eaaakkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeaaakk

      Tapi itu ga masuk kriteria awak :v

      Hapus
  10. Cafe yang enak itu yang ada wifinya. ;D Eh terus makannya gratisss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung bangkrut dah Cafe nya hahahah ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

      Eh tapi kalau nemu yang gitu, kasi tau yaak

      Hapus
  11. intinya harus full WiFI
    nyaman..
    dan pastinya murah..

    Recomend gw
    Classic Coffee Abdulah Lubis

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar bisa internetan ya :D

      sempat lewat sana tapi terlalu rame jadi agak malas haha

      Hapus