Sop Durian Kuliner Khas Medan

4 comments
Durian sangat terkenal di Medan, saking terkenalnya, jika ada kerabat dari luar kota yang datang ke Medan, Durian pasti jadi salah satu makanan yang jadi rekomendasi. Sebagian besar warga medan pun suka menikmati buah berduri ini. Terlihat dari banyaknya penjual Durian di beberapa jalan di Medan. Biasanya cara makan Durian adalah dengan cara dimakan langsung dari buahnya dengan menggunakan tangan. 

Durian dimakan langsung dari buahnya atau dimakan dengan nasi, bosan ga sih gitu-gitu aja kalau makan Durian? Nah, di Maidanii Pancake Durian, kalau dulu cara makan Durian itu pakai tangan, sekarang dah muncul gaya baru cara makan Durian, pakai sendok.

maidanii pancake durian medan


Minat besar terhadap Durian membuat beberapa orang kreatif menciptakan berbagai olahan dari Durian, seperti di Maidanii Pancake Durian. Disini mereka justru tidak menyajikan durian yang masih lengkap dengan durinya. Di Maidanii Pancake Durian, Durian diolah menjadi beberapa makanan yang selain unik, juga menggugah selera seperti Pancake Durian, Durian Saus Vanilla, Es Cendol Durian, Durian Goreng, dan satu lagi signature dish mereka yaitu Sop Durian.

Sop Durian di Maidanii Pancake Durian adalah kuliner khas Medan berupa secangkir es Durian yang dilengkapi dengan agar-agar, nangka, alpukat, kelapa muda, dan tidak lupa parutan keju diatasnya. Rasa manis durian dan nangka, kenyal agar-agar dan kelapa muda, wangi nangka dan alpukat, dan segeeerr pun berkumpul dalam secangkir Sop Durian ini.

Sop Durian Maidanii
Segeeerrnyaaa Sop Durian apalagi pas siang panas (Rp.18.000)
sumber gambar: medan.tribunnews.com

Ada juga Durian Saus Vanilla, secangkir Durian dengan pulut, brownies, parutan keju, dan saus vanilla. Durian campur brownies, cemana tuh ya?  Pancake Durian, ada? Pasti ada dong! Pancake Durian yang lumer di mulut pecah di lidah dengan harga yang cukup murah, 16ribu dapat 4pcs pancake.

durian saus vanilla maidanii
Durian Saus Vanilla, Durian + Brownies? (Rp.18.000)

pancake durian maidanii medan
Lumer di mulut pecah di lidah :9 (Rp.16.000)

menu pancake durian maidanii
Menu Pancake Durian Maidanii

Olahan Durian yang unik ini pastinya banyak menarik perhatian pecinta kuliner Medan apalagi Durian, ide kreatif dari Maidanii Pancake Durian membuat café mereka yang beralamat di jalan HM Yamin cukup ramai setiap harinya oleh para penggemar Durian juga pengunjung yang ingin merasakan rasa baru dari Durian.

Selain kuliner olahan Durian, Maidanii juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, mie, goreng, nugget dan aneka dimsum kukus seperti siomay udang, kepiting, ayam, jamur, dan rumput laut juga aneka dimsum goreng seperti leng hong kien, lumpia udang goreng, dan bola-bola udang. Kalau belum kenyang abis pesan Sop Durian, bisa tambah pesan menu menu ini. 

lumpia goreng udang maidanii
Lumpia Goreng Udang (Rp.18.000)

siomay kepiting maidanii
Siomay Kepiting (Rp.16.000)

Kalau ga sempat atau kejauhan, di Maidanii juga bisa delivery via gojek. Maidanii juga menyediakan free Wi-Fi jadi bisa internetan dan check-in sambil nunggu Sop Durian sampai ke meja. Penasaran sama Sop Durian Kuliner Khas Medan Maidanii dan menu lainnya? Langsung aja ke alamat Maidanii Pancake Durian di jalan HM Yamin atau biasa disebut Serdang No.121 Medan sebelah Sate Padang Al-Fresco.

Di Maidanii Pancake Durian, rasa Durian ga gitu-gitu aja!


Maidanii Pancake Durian
Phone: 0812-6524-4769
Buka mulai jam 11 siang sampai 10 malam

4 komentar:

  1. Kalo ke Maidanii berarti harus nyiapin perut kosong buat diisi macem-macem olahan durian dong ya :D. Sayangnya aku kurang suka durian hiks :(

    BalasHapus
  2. awak ga terlalu suka sih kak kalau makan durian aja, karena agak unik juga makanya mau nyoba

    eh tapi, ada dimsum sih disana :D

    BalasHapus
  3. kahahahaha sukanya makan kulit duren ya kan kak . . .

    BalasHapus