ASUS Rilis Notebook Untuk Gamer Sejati Indonesia, ASUS ROG G752VS

1 comment
Setelah mengeluarkan Windows 7, Microsoft mengeluarkan Windows 8 yang sangat berbeda dari Windows 7. Hal ini menimbulkan berbagai reaksi dari pengguna Windows mulai dari beberapa yang menyukainya dan beberapa tidak menyukainya karena di Windows 8 beberapa fitur Windows 7 dihilangkan. Tapi, dengan hadirnya Windows 10 bersama fitur terbaru beserta fitur lama yang kembali ada, pengguna pastinya akan kembali menyukai Windows.

Windows 10

Windows 10 mengembalikan fitur Start Menu dan juga menyediakan beberapa fitur terbaru seperti Task View yang lebih trendy, Snap Assitant, Multi Platforn, dan Continuum. Terus, gimana untuk gaming? Bagus ga?

Meskipun sebagian gamers menganggap bahwa Windows kurang baik untuk main game, tapi kali ini Microsoft yakin bahwa Windows 10 akan baik untuk game. Kenapa? Karena DirectX 12 terbaru sudah tertanam di Windows 10. Dengan DirectX 12, notebook yang memiliki jumlah core banyak sangat diuntungkan karena bisa bekerja bersamaan dalam satu waktu.

Selain itu sumber cahaya juga jauh lebih banyak sehingga tampilan game menjadi lebih baik dan opsi kontrol juga lebih banyak jadi bisa menggunakan lebih banyak konsol. Satu lagi yang paling menarik, di Windows 10 kita bisa membuka banyak Virtual Machine dalam waktu bersamaan tanpa ngelag

Dalam Windows terbaru juga sudah ditanam Intel Core i7 generasi ke-6 yang disebut Skylake. Pastinya generasi terbaru sudah lebih oke dari generasi sebelumnya, apa aja kelebihannya?



Intel Skylake hemat dalam konsumsi daya, ini sangat baik untuk kita yang menggunakan notebook di luar rumah tanpa colokan, notebook jadi bisa lama digunakan tanpa khawatir habis baterai. Teknologi ini juga memungkinkan kita untuk melakukan overclocking, yang biaanya dilakukan oleh para gamers. Selain itu Intel core i7 generasi ke-6 aka Skylike memiliki prosesor dengan 28 core dan mendukung DDR4 yang akan mendongkrak performa menjadi lebih baik


ASUS ROG G752VS, Notebook Gaming untuk gamer sejati

ASUS akhirnya merilis notebook gaming yang sudah dilengkapi chip grafis terbaru Nvidia GTX 1000 series/Pascal. Notebook yang sudah sangat dinantikan para gamers ini adalah ASUS ROG G752VS.



Dengan layar 17 inci full HD atau 4k, desain notebook gaming ini menggunakan rancangan desain ala Iron Man menggunakan bahan Titanium Gray Plus yang mengandung bahan tembaga sehingga memberikan tampilan yang elegan. Turut dilengkapi dengan teknologi G-SYNC yang memberikan tampilan jernih dan objek terlihat lebih tajam.

ASUS ROG G752VS telah didukung teknologi Virtual Reality dengan Intel Core i7-6700HQ, RAM DDR4 64GB yang bisa di overclock hingga 2400MHz. Semakin mantap, notebook ini telah disematkan kartu grafis Nvidia 1070 dengan video memori DDRS sebesar 8GB.







ASUS juga memanjakan gamers dengan kapasitas ekstra mecapai 2TB terdiri dari storage 1TB jenis HDD dan 2 storage 512GB jenis SDD. Pastinya makin seru karena dengan SSD sistem akan berjalan semakin lancar dan cepat, juga kapasitasnya yang membuat gamers bisa menyimpan banyak game.


Bagaimana dengan pendinginnya?

Sistem pendingin ROG G752VS menngunakan teknologi dual copper (dua kipas dan pendingin berbahan tembaga) yang menjaga suhu tetap rendah bahkan selama proses overclocking. Kipas pendingin dipasang di GPU dan CPU agar efisiensi kinerja semakin maksimal.

Di dalam notebook gaming ini terdapat 3 buah heatpipe yang terbuat dari tembaga (pipa untuk mengalirkan panas). Suhu panas yang dialirkan sudah pasti tidak akan mengganggu kenyamanan karena  vertilasi udara telah didesain secara unik untuk membuang panas ke belakang notebook, bukan ke bagian samping dan bawah.

Panas dikeluarkan lewat belakang notebook

Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya di dunia, notebook gaming ASUS telah dipasang teknologi 3D Vapor Pipe Chamber untuk menangkal panas. Teknologi ini akan aktif  ketika pada CPU dan GPU terdeteksi produksi suhu panas yang berlebihan, panas yang dikeluarkan akan langsung dinetralisir oleh cairan (liquid) pada ruang uap vapor.

Belum selesai sampai disitu, ASUS ROG G752VS juga memiliki manajemen panas Anti Dust Thermal Tunnel. Ini didesain untuk membuang debu dan kotoran yang menumpuk pada kipas agar tidak menempel pada heatpipe juga meningkatkan performa cooling system




Keyboard sudah dilengkapi Anti Ghosting Keyboard

Untuk keyboard, keyboard ASUS telah didukung fitur Anti Ghosting Keyboard. Dengan fitur ini, gamers bisa menekan 30 tombol dalam waktu yang  bersaman tanpa mengalami gangguan. Juga ada fitur tombol makro yang menambah kenyamanan dalam pengalaman bermain game

The Choice of Champion

ASUS ROG G752VS sudah dilengkapi dengan ROG Gaming Mouse, Headset, dan tas. Di Indonesia, notebook gaming ini dibanderol seharga Rp.59,2 juta dan sudah dilengkapi dengan sistem Windows 10 dan garansi 2 tahun

Spesifikasi lengkap ASUS ROG G752VS



1 komentar: