Internet Cepat Untuk Lawan Konten Negatif

2 comments
Sabtu, 22 April 2017. aku dan teman teman dari Blogger Medan (Blog M) hadir di acara Smartfren Gathering "Langkah Smartfren 4G Mencerdaskan Indonesia Lewat Internet" yang diadakan di Sajian Bhinneka. Acara dimulai sekitar jam satu siang dengan mas Agus sebagai pembicara.

Smartfren 4G Mencerdaskan Indonesia Lewat Internet
serius semua nih dengarinnya
Dengan hadirnya Smartfren 4G yang pastinya punya kemampuan akses informasi yang lebih cepat dari sebelumnya, smartfren berharap agar kemudahan ini justru digunakan untuk hal yang positif. Tidak seperti dulu yang harus repot repot ke warnet, sekarang kalau mau internetan tinggal dari hp aja.

Smartfren 4G Mencerdaskan Indonesia Lewat Internet
mas Gilang lagi sharing beberapa contoh konten positif yang dibuat influencer

Tapi, harga kuota paket internet yang terjangkau dengan kecepatan akses yang baik membuat tidak hanya konten positif yang tersebar di dunia maya, konten negatif pun ikutan muncul dimana mana bahkan lebih banyak yang menjadi viral dibanding konten positif, contohnya di youtube, video yang tidak menyajukan hal positif malah lebih ke negatif justru masuk trending, kenapa bisa gitu ya?

Smartfren 4G Mencerdaskan Indonesia Lewat Internet
mas Aldridge lagi ngasih tau kenapa konten negatif bisa viral

Bang Aldridge jelasin kenapa bisa nih yang termasuk konten negatif bisa viral. Jadi, ketika kita menonton video itu ditambah lagi memberikan dislike, kita berkontribusi meningkatkan engagement konten itu, apalagi kalau ditambah kita ikutan komen disana.

Gimana nih buat menghadapinya?

Jadi dengan koneksi yang sekarang makin kencang, daripada kita marahin tuh yang buat konten negatif, lebih baik kita lawan dengan buat konten positif. Ga mesti yang ribet, contohnya kalau lagi jalan jalan, kan bisa share tips traveling seperti Jalan Jalana Men yang berbagi spot wisata kece yang dulunya sepi sekarang jadi rame, jadi memajukan pariwisata deh. Juga tidak melulu harus dengan kuota yang besar, dengan kuota yang sedikit pun kita bisa memberikan efek yang besar, tinggal pilih mau yang positif atau negatif.

smartfren 4G mencerdaskan indonesia lewat internet
Bang Din dan peran blogger di era digital

Tidak hanya dari smartfren, ada juga pembicara dari blogger Medan yaitu bang Din yang membahas peran blogger di era digital. Menurut bang Din, ada beberapa peran blogger yaitu, penyebar informasi dan pengetahuan, penyeimbang media mainstream, sebagai Public Realtion, juga untuk menyampaikan opini.

Setelah acara sharing bermanfaat ini selesai, selanjutnya ada kuis kecil kecilan yang kemudian ada blog competition selama satu jam. Pemenang akan mendapatkan Andromax dan nantinya akan ditandingkan lagi di tingkat nasional, wooww!!

smartfren 4G mencerdaskan indonesia lewat internet
lomba blog dalam waktu sejam, siapa yang bakal menang ya?

smartfren 4G mencerdaskan indonesia lewat internet
mas Win lagi cerita tentang Smartfren Community

Hari itu juga dibentuk Medan Smartfren Community, komunitas untuk kita saling berbagi informasi yang tidak melulu tentang Smartfren dan produknya. Asiknya lagi, anggotanya tidak harus pengguna Smartfren dan bukan hanya blogger, tapi juga dari berbagai profesi. Medan merupakan kota ke 15 nih yang ikut Smartfren Community ini, yuk gabung!

MiFi Andromax M3Z
dapat ini dari kuis biar makin rajin ngeblognya xD



2 komentar: